Breaking News

Villarreal Raih Gelar Juara Liga Europa Pertama Mereka

Villarreal Raih Gelar Juara Liga Europa Pertama Mereka

Villarreal Raih Gelar Juara Liga Europa Pertama MerekaVillarreal sukses menaklukkan Manchester United di set final Liga Europa, laga harus disudahi dengan sinetron beradu penalti untuk tentukan juara.

Gerard Moreno bawa Villarreal unggul 1-0 di set pertama final Liga Europa yang diadakan di hari Kamis 27 Mei 2021 di Stadion Energa Gdansk, tetapi gol balasan penyama posisi Edinson Cavani memaksakan pertandingan harus diteruskan sampai set waktu perpanjangan dan beradu penalti.

Tidak banyak kesempatan yang terbentuk di set pertama laga di antara Villarreal versus Manchester United, bahkan juga masing-masing cuman membuat satu shooting on sasaran sejauh 4 menit pertama. Dan United juga memimpin kepenguasaan bola sampai hampir 70%.

Laga berjalan keras serta telah beradarah-darah pada menit kedelapan. Foyth saat itu sedang usaha menepis Marcus Rashford di pinggir kotak penalti, dia selanjutnya tergelincir dan kepalanya mengenai lutut Paul Pogba saat dia jatuh. Hidung bekas pemain Spurs ini juga bercucur darah dan memerlukan perawatan klinis.

Kurang kesempatan tetapi alqudsday Villarreal lah yang sukses membobol gawang Man United pada menit ke-29 lewat gol Gerard Moreno, si top scorer dengan catatan 70 gol paling banyak sejauh riwayat club! Gol ini terbentuk saat Parejo mengirim umpan dari sayap kiri dari sepakan bebas. Gerard Moreno menjauh diri dari bek United dan melepas shooting ke gawang!

Pemain dan penggemar Villarreal juga bersorak! Lumrah, karena pertandingan ini jadi salah satu kesempatan untuk Villarreal agar bisa bermain di ajang Eropa musim depan, pasalnya mereka cuman finis di posisi ke tujuh klassemen akhir Liga Spanyol dan terdepak dari zone Liga Europa selesai kalah atas Real Madrid di pertandingan paling akhir. Bila mereka sanggup menaklukkan Manchester United di set final ini, karena itu ticket Liga Champions musim depan dalam pegangan!

Baca Juga:  Jack Grealish Lebih Cocok daripada Jadon Sancho di Man United

Sayang mimpi Villarreal buyar di set ke-2 ! Edinson Cavani yang sempat pernah berseteru dengan Ole Gunnar Solskjaer di set pertama, pada akhirnya jadi penyelamat untuk United di set ke-2 ! Edinson Cavani bereaksi cepat menyongsong defleksi McTominay saat Rashford mengoper bola ke kotak penalti, dari dekat Cavani sukses membobol gawang Geronimo Rulli. Score seimbang 1-1 di antara Villarreal versus Man United pada menit 55.

Cavani sekarang jadi pemain ke-3 berumur 34 tahun ataupun lebih yang sukses cetak gol di final khusus Eropa untuk club Inggris, awalnya ada nama Gary McAllister (36 tahun) untuk Liverpool di final Piala UEFA menantang Alav├ęs pada musim 2000/2001 dan Didier Drogba (34 tahun) bersama Chelsea pada final Liga Champions UEFA versi Bayern Munchen musim 2011-12.

20 menit paling akhir pertandingan seutuhnya terkuasai oleh pemain Manchester United, mereka usaha akhiri pertandingan dengan kemenangan! Kesempatan Marcus Rashford saat memburu umpan dari Bruno Fernandes usai dengan offside, Pau Torres sukses gagalkan bola hasil tandukan Cavani yang telah ke arah gawang! Demikian juga tandukan Paul Pogba yang membumbung tipis!

Sampai laga usai untuk saat normal 90 menit, score masih seimbang 1-1 di antara Villarreal versus Manchester United, diteruskan dengan set waktu perpanjangan. Ini jadi final Liga Europa yang jalani waktu perpanjangan semenjak akhir kali pada tahun 2014, saat itu tim Sevilla pada akhirnya menang melalui beradu penalti menantang Benfica.

Dan riwayat itu berulang-ulang, selesai set waktu perpanjangan usai tanpa gol, karena itu penentuang titel juara Liga Europa ini kali ditetapkan oleh sinetron beradu penalti! Dan saat penjaga gawang Villarreal Geronimo Rulli bertemu menantang David De Gea, rupanya itu ialah peristiwa penetapan ke-2 team. David De Gea tidak berhasil melepaskan sepakannya, Rulli sukses menerka arah bola dan akhiri pertandingan dengan score 11-10. Villarreal juara Liga Europa 2020/2021!

Baca Juga:  Chelsea Tidak mau Terlepas Timo Werner

Formasi Pemain:

  • VILLARREAL (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonoso Pedraza; Yeremi Pino, Etienne Capoue, Dani Parejo, Manu Trigueros; Gerard Moreno, Carlos Bacca. Cadangan: Sergio Asenjo, Mario Gaspar, Ramiro Fuenes Mori, Dani Raba, Pervis Estupinan, Paco Alcacer, Alberto Moreno, Francis Coquelin, Ruben Pena, Jaume Costa, Moi Gomez, Fernando Nino.
  • MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani. Cadangan: Harry Maguire, Juan Mata, Lee Grant, Fred, Amad Diallo, Daniel James, Dean Henderson, Alex Telles, Nemanja Matic, Brandon Williams, Donny van de Beek, Axel Tuanzebe.